18.1.17

Ultah Ketiga, KeMANGTEER Jogja Gelar SeSHARINGan

Suasana diskusi mangrove dan lingkungan di SeSHARINGan.

Jogjakarta - KeMANGTEER. Hari Sabtu, 14 Januari 2017, KeMANGTEER Jogja merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Acara yang dilangsungkan di Padepokan Asa Wedomartani, Sleman, ini dirayakan dengan mengundang beberapa komunitas lingkungan di Jogja.

Lokasi acara yang mblusuk, terletak di tengah persawahan dan jauh dari keramaian kota, tak menyurutkan niat para perwakilan komunitas yang diundang, untuk menghadiri acara bertajuk SeSHARINGan ini.

Adapun kelima komunitas yang hadir dalam acara tersebut adalah Komunitas Peduli Air, Forum Jogja Peduli, Sahabat Lingkungan (Shalinkers), Together We Save Energy, dan Komunitas Untuk Jogja.

Acara diisi dengan perkenalan dari perwakilan komunitas dan games yang dipandu oleh Sekjen KeMANGTEER Indonesia, Teer Kika.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama, membicarakan berbagai permasalahan lingkungan yang terjadi di wilayah Jogja. Diskusi dipandu oleh Teer Potty.

Foto bersama selepas SeSHARINGan.

Salah satu perwakilan dari komunitas yang diundang berharap, dengan adanya acara SeSHARINGan ini, komunitas-komunitas lingkungan di Jogja bisa sering mengadakan aksi bersama untuk menyelamatkan lingkungan di Jogja, yang kian hari kualitasnya kian menurun.

Selanjutnya, sebelum penutupan acara, dilakukan pemotongan tumpeng untuk merayakan ulang tahun ketiga KeMANGTEER Jogja yang jatuh pada 4 Januari lalu.

Teer Fariz, selaku Ketua KeMANGTEER Jogja, berharap KeMANGTEER Jogja bisa semakin kompak dan terus menginspirasi masyarakat Jogja untuk melestarikan lingkungan sekitarnya, khususnya terhadap ekosistem mangrove. (RAF).