KeMANGTEER Serang Kunjungi Universitas Banten Jaya dan STP Karangantu

Teer Andin dan Teer Kevin bersama pengurus HMTL Universitas Banten Jaya.

Serang - KeMANGTEER. Hari ini (17/12/16), mulai dari pagi hingga siang hari, KeMANGTEER Serang menghadiri undangan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Banten Jaya. Kegiatan ini merupakan pelantikan pengurus HMTL periode 2016/2017.

"KeMANGTEER Serang dan HMTL Universitas Banten Jaya, kedepannya diharapkan dapat terus bekerja sama dalam mengkampanyekan pelestarian mangrove di Serang, mengingat kawasan mangrove di Serang makin terkena tekanan lahan yang berat," tutur Teer Kevin, perwakilan KeMANGTEER Serang.

Selanjutnya, di hari yang sama, KeMANGTEER Serang juga melakukan kunjungan ke Taman Konservasi Mangrove Sekolah Tinggi Perikanan (STP) yang berlokasi di Karangantu, Serang.

Kebun pembibitan mangrove STP Karangantu, Serang.

"Kami melihat kebun pembibitan mangrove jenis Rhizophora, di sini. Ada tulisan di gerbangnya "Hijau Mangroveku, Sehat Udangku," ini berarti dengan menanam mangrove, maka produksi udang juga akan melimpah. Seperti diketahui, mangrove adalah tempat memijah, pengasuhan dan mencari makan bagi berbagai jenis ikan, kepiting, termasuk udang dan fauna mangrove lainnya," jelas Teer Andin.

KeMANGTEER Serang memiliki rencana untuk mengembangkan daerah binaan mangrove untuk membantu warga pesisir Serang agar dapat memanfaatkan mangrove secara bijak dan meningkatkan mata pencahariannya.

"Di Semarang, KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT, berhasil mengentaskan kemiskinan warga pesisir di sana, dengan membentuk warga binaan dan memanfaatkan mangrove menjadi kuliner, batik, pembibitan dan wisata mangrove. Kami ingin mengadopsi konsepnya di sini, dan semoga dapat berjalan dengan baik," pungkas Teer Andin. (MFR).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta