20.11.16

KeMANGTEER Serang Dampingi A. P. A. SMK KIMIA PGRI Kota Serang Tanam Mangrove di Pantai Lontar

Serunya Mangrove Fun!

Serang - KeMANGTEER. Hari ini (20/11/16), mulai pagi hingga siang hari, KeMANGTEER Serang sedang menyelenggarakan acara seru, Mangrove Fun.

"Saat ini, sedang berlangsung pemberian materi mangrove dan pengenalan tentang KeMANGTEER Serang oleh Teer Zulfikar, selaku Ketua KeMANGTEER Serang. Di Mangrove Fun ini, kami mendampingi Adik-adik A.P. A. SMK KIMIA PGRI Kota Serang untuk menanam mangrove-bersama di pantai Lontar," jelas Teer Andin, selaku koordinator acara.

Program Mangrove Fun ini, dilaksanakan dengan salah satu tujuan turut serta dalam menjaga penghijauan pesisir di kawasan Serang. Teer Serang juga melibatkan warga setempat agar membantu mereka menjelaskan mengenai teknis penanaman dan pemeliharaan mangrovenya.

Ketuteer Serang, Zulfikar sedang memberikan materi tentang mangrove, sebelum penanaman.

"Pantai Lontar adalah salah satu kawasan yang memerlukan program rehabilitasi mangrove, mengingat mulai terjadi abrasi di kawasan ini," jelas Teer Kevin. "Dengan melakukan penanaman mangrove di kawasan ini, diharapkan abrasi yang terjadi dapat dicegah," tambahnya.

Penanaman mangrove berjalan dengan baik dan lancar, dimana telah ditanam bibit mangrove jenis Rhizophora untuk membantu pesisir Serang agar tetap hijau dan terhindar dari abrasi pantai. (TGP).