20.11.16

Holidate With Mangrove, Seru Abis!

Holidate with Mangrove. Seru abis!

Serang - KeMANGTEER. Pada tanggal 6 November 2016, dari pagi hingga siang hari, Teer Serang bersama peserta Holidate with Mangrove (HWM) berhasil menanam bibit mangrove jenis Rhizophora di pantai Lontar.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KeMANGTEER Indonesia yang ketujuh, sekaligus mengajak warga Serang untuk ikut serta berpartisipasi dalam aksi mangroving menyelamatkan pesisir Serang.

Suasana tanam mangrove HWM.

Acara ini juga melibatkan warga setempat, yaitu Bapak Rofin beserta dengan kelompok mangrovenya di sekitar pantai Lontar untuk memberikan pengarahan mengenai titik-titik lokasi penanaman.

Selepas penanaman mangrove, diadakan acara tukar kado untuk memperingati HUT Ketujuh KeMANGTEER Indonesia. Acara berjalan penuh keakraban sehingga rasa kekeluargaan Teer Serang semakin terjalin.

HWM di Radar Banten.

"Cewek dan cowok Teer, semua nyebur ke lumpur tanpa kecuali, ikut nanem mangrove," ujar Teer Andin, selaku ketua pelaksana HWM. "Senang sekali, selepas acara, Radar Banten juga menulis berita kegiatan HWM ini di koran mereka. Semoga saja, ini menjadi inspirasi bagi yang lain agar terus sayang dan cinta sama mangrove kita," tambahnya. (KRP).