Peringati Kemerdekaan RI, KeMANGTEER Kibarkan Bendera di Lumpur dan Tanam 71 Mangrove

Upacara bendera di lumpur mangrove. Seru abis!

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin, mulai dari pagi hingga siang hari, KeMANGTEER dan afiliasi mangrovenya, seperti KeSEMaT, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI turut memeriahkannya dengan cara mengibarkan bendera di lumpur mangrove yang diikuti juga dengan aksi penanaman bibit mangrove. Aksi berlangsung sangat meriah, karena berlangsung di beberapa lokasi, dua diantaranya adalah di Jakarta dan Semarang.

Di Semarang sendiri, KeMANGTEER berkolaborasi dengan PT. Phapros, Penerbad, KeSEMaT, CV. KeMANGI dan Yayasan IKAMaT, menyelenggarakan upacara bendera di Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP).

Kegiatan berjalan sangat meriah, namun tetap khidmat, diikuti tak kurang dari 80 peserta upacara yang terdiri dari banyak organisasi dan institusi.

Tak hanya upacara saja, aksi memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-70 ini, juga diikuti dengan penanaman mangrove jenis Rhizophora sebanyak 71 buah, sebagai sebuah simbolisasi turut serta merayakan kemerdekaan RI.

Teer Jakarta kibarkan sang Merah Putih di P. Bidadari.

Sementara itu, di Jakarta, KeMANGTEER Jakarta mengibarkan sang Merah Putih di Pulau Bidadari.

"Kami merayakan kemerdekaan di sini. Indonesia aja udah merdeka, masa kita tidak mau menyelamatkan hutan mangrove kita yang sudah menipis. Yuk, bangkit seperti pahlawan yang terdahulu merebut Indonesia dari penjajah. Ayo, kita bangkit untuk menanam mangrove di Indonesia," terang Teer Jakarta.

Menurut Sekjen KeMANGTEER Indonesia, Teer Doni, setiap tahun, KeMANGTEER Indonesia rutin menyelenggarakan upacara di lumpur mangrove, seperti ini.

"Tujuannya, selain membantu Indonesia dalam menyelamatkan mangrove, juga sebagai ajang kampanye penyelamatan ekosistem mangrove. Dengan mengadakan acara serentak seperti ini, kami harapkan anak muda di Indonesia akan makin banyak yang tahu mangrove dan makin meningkat kepeduliannya," terangnya. (TGPW).

Komentar