25.8.16

KeMANGTEER Jakarta Tanam Mangrove Bersama Jakarta International School

Tanam mangrove bareng Bapak dan Ibu Guru JIS.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer. Pada tanggal 5 Agustus 2016, Teer Jakarta nanem mangrove bareng Bapak dan Ibu dari Yayasan Pelita Ilmu (YPI) dan guru-guru Jakarta International School (JIS) di Merunda. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu aksi kepedulian YPI dan JIS dalam turut serta menyelamatkan lingkungan, terutama ekosistem mangrove di kawasan pesisir Jakarta.

YPI dan JIS didampingi oleh Teer Jakarta, melakukan penanaman mangrove jenis Rhizophora spp.

"Salut dengan Bapak dan Ibu dari YPI dan Guru-guru JIS yang berani kotor dan langsung nyemplung nanem mangrove bersama kami. Ini bukti bahwa mangrove milik semua orang. Semua profesi peduli akan mangrove," ujar salah satu Teer Jakarta.

Sebagai informasi, KeMANGTEER Jakarta beberapa bulan ini, memang banyak sekali melakukan kolaborasi dengan beberapa institusi dalam rangka turut serta menyelamatkan kawasan mangrove, terutama di PIK, mengingat ini adalah kawasan mangrove terakhir yang tersisa di Jakarta.

"Setiap kali melakukan pendampingan penanaman, kami selalu menekankan bahwa mangrove adalah salah satu SDA terpenting di bumi. Di Jakarta sendiri, kawasan ini makin menyusut, akibat tekanan lahan untuk industri, pemukiman, mall, perumahan dan masih banyak lagi. Rata-rata mereka sudah banyak yang tahu mangrove, dan punya semangat yang sama dengan KeMANGTEER Jakarta untuk menyelamatkannya," jelas Teer Gilang selaku Pembina KeMANGTEER Indonesia.

"Tak hanya dengan YPI dan JIS, saja. Setelah ini, kami juga akan mendampingi beberapa instansi lagi di Jakarta, untuk melakukan penanaman mangrove di Kepulauan Seribu. Gimana serunya? Tunggu aja, info mangroving kami selanjutnya," pungkas Teer Gilang. (MFR).