4.11.15

November: New Member on KeMANGTEER Jogja

Meet up KeMANGTEER Jogja.

Yogyakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer! Salamteer! Minggu, 1 November 2015 lalu, menjadi hari yang istimewa bagi KeMANGTEER Jogja, karena pada hari itu, diadakan First Gathering Keluarga KeMANGTEER Jogja Angkatan ke-3. Acara ini dilaksanakan pada Minggu sore di selasar Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Teer Fariz selaku ketua KeMANGTEER Jogja periode kedua mengaku, konsep first gathering kali ini lebih sederhana dan santai.

“Dengan duduk dan ngobrol santai, harapannya keluarga baru kita nantinya akan merasa lebih akrab dan tidak canggung karena kita membaur dengan mereka,” jelasnya.

Acara sore itu diawali dengan perkenalan dari masing-masing anggota baru. Meskipun tidak semua anggota baru yang mendaftar dapat hadir, hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk menyambut keluarga baru dengan hangat.

Antusiasme terlihat dari wajah-wajah mereka. Ternyata banyak juga dari mereka yang latar belakangnya diluar tentang kajian lingkungan, seperti dari Sosiologi, Administrasi Publik, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Gathering KeMANGTEER Jogja. Seru, lho!

Obrolan berlanjut dengan penjelasan dari Teer Kika dan Teer Fariz tentang sejarah terbentuknya KeMANGTEER Jogja dan apa saja kegiatan yang telah dilakukan selama dua periode ini.

Selain itu, obrolan juga menyinggung tentang kawasan Pasir Mendit yang selama ini menjadi salah satu fokus kegiatan konservasi mangrove yang dilakukan oleh KeMANGTEER Jogja.

Masih banyak tantangan yang akan dihadapi Pasir Mendit untuk menjadi kawasan konservasi mangrove. Obrolan berlangsung seru dengan pertanyaan dan tanggapan dari anggota baru.

Tak terasa sudah hampir dua jam acara ini berlangsung. Berhubung sudah hampir Maghrib, acara first gathering sore itu diakhiri dengan foto bersama.

Semoga Keluarga Baru KeMANGTEER Jogja dapat terus tumbuh dan menumbuhkan semangat, motivasi, dan ide-ide baru dalam pelestarian mangrove di Jogja. Amin. Because KeMANGTEER Jogja is more than community, we’re FAMILY. Welcome home! Semangteer! (RAF).