Serunya Mangrove Camp KeMANGTEER Medan

Teer Medan bersiap menanam mangrove.

Medan - KeMANGTEER. Halo, Teer. Pada tanggal 30 - 31 Mei 2015 yang lalu, KeMANGTEER Medan mengadakan Mangrove Camp (MCAMP) di Pantai Muara Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Acara ini merupakan acara MCAMP pertama bagi mereka maupun bagi KeMANGTEER Medan.

KeMANGTEER Medan berangkat dari pelataran pendopo USU dan sampai lokasi MCAMP sekitar pukul 16:30 WIB. Bagi sebagian peserta, ini merupakan pengalaman camping pertama, jadi masih ada yang bingung saat mendirikan tenda. Namun, dengan kerjasama tim, akhirnya tenda berdiri juga.

Mangrove camp, keren!

Setelah tenda berhasil berdiri, sebagian peserta membersihkan diri, kemudian acara dilanjutkan dengan barbeque dan games.

Sebelum beristirahat, acara juga diisi dengan diskusi ringan mengenai isu-isu lingkungan, tentunya mengenai hutan mangrove.

Keesokan harinya, acara dimulai dari pagi hari, diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan mangroving di spot penanaman yang berada di ujung bibir pantai.

Para peserta sangat semangat, saat menanam bibit mangrove. Peserta merasa telah ikut berkontribusi dalam pelestarian ekosistem hutan mangrove, khususnya di Sumatera Utara.

Tanam mangrove sambil coastal clean up. Kece, kan!

Mangroving dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai. Aksi ini sebagai sindiran bagi mereka yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan. Mereka seharusnya bisa sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, apalagi kawasan wisata.

Sebagai penutup acara, dilakukan pemotongan kue sebagai peringatan Ulang Tahun KeMANGTEER Medan yang pertama. Mereka berharap, KeMANGTEER Medan bisa semakin lebih baik kedepannya.

Sebagai informasi, Pantai Muara Indah berjarak 800 meter dari muara Sungai Ular Deli Serdang. Pada awalnya, kawasan ini diciptakan sebagai tempat rekreasi untuk keluarga, tetapi karena aksesnya yang terlalu jauh, maka menyebabkan kawasan wisata ini menjadi sepi. (ADM).

Komentar