KeMANGTEER Semarang, Semarangker, outSIDer dan Lady Rose Tanam Mangrove di Kendal

Bersama tanam mangrove di Kendal.

Semarang - KeMANGTEER. Hai, Teer! Pada tanggal 7 Juni 2015 yang lalu, KeMANGTEER Semarang yang diwakili Teer Dika, Teer Arief, Teer Taufiq dan Teer Dewi bersama komunitas Semarangker, outSIDer dan Lady Rose Semarang Timur mangroving, mengadakan penanaman mangrove bersama, loh.

Berlokasi di Desa Bandengan Kabupaten Kendal, sejumlah 20 ribu bibit mangrove mereka tanam.

Acara penanaman ini dikolaborasikan bersama komunitas lain karena seperti yang kita ketahui, upaya penyelamatan ekosistem mangrove membutuhkan kerjasama dari semua kalangan dan komunitas.

Lokasi penanaman sendiri berjarak ± 1 jam dari Kota Semarang dan diakses menggunakan kendaraan bermotor. Rombongan KeMANGTEER Semarang berangkat dari Kedai Semarangker jam 7 pagi, dan sampai di lokasi penanaman jam 8 pagi.

Acara dimulai dengan briefing lokasi penanaman dan jenis bibit mangrove yang ditanam, yaitu jenis Rhizophora. Kegiatan penanaman dimulai jam 9 pagi hingga jam 11 siang. Dan acara diakhiri dengan foto bersama.

Semoga melalui kegiatan ini semakin menumbuhkan kesadaran kita tentang konservasi mangrove dan lingkungan. Amin. Semangat MANGROVER! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”