Mangrove Camp KeMANGTEER Jakarta, Super Keren!

Mangroving membelah laut. Ajib!

Jakarta - KeMANGTEER. Halo, Teer. Pada tanggal 23 - 24 Mei 2015 yang lalu, KeMANGTEER Jakarta mengadakan Mangrove Camp (MCAMP) di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Acara yang dihadiri oleh 27 peserta ini merupakan acara MCAMP perdana dari KeMANGTEER Jakarta yang memadukan konsep berkemah yang sedang trend di masa sekarang dengan konsep mangroving.

Acaranya kemping seru di sebuah pulau kecil di kawasan Kepulauan Seribu, sebuah pulau yang sangat indah yang hanya terdapat satu bangunan toilet, satu warung kecil, dan tanpa penerangan. (Kebayang, kan. Gimana serunya!).

Teers berangkat Sabtu pagi dari Muara Angke dan tiba di Pulau Semak Daun hampir tengah hari. Acara langsung dilanjutin dengan makan prasmanan, mendirikan tenda, dan shalat bersama.

Yuk, tanam mangrove, yuk!

Setelah ishoma, Teers saling berkenalan dengan penuh canda dan dilanjutin dengan kegiatan snorkling. Di kegiatan snorkling ini lah, Teers yang awalnya tidak saling mengenal pun menjadi akrab menikmati pemandangan bawah laut yang super indahnya.

Setelah hunting sunset bersama dan bersih-bersih, malamnya dilanjutkan dengan acara bbq bareng, perkenalan seputar KeMANGTEER Jakarta, sharing mengenai mangrove dan kondisinya di Jakarta, dan diteruskan dengan kegiatan yang super syahdu, yaitu menikmati hamparan bintang di langit dari jembatan dermaga pulau, sambil melantunkan lagu bersama-sama. Romantis banget!

Di hari kedua. Setelah hunting sunrise bareng, barulah kami memasuki acara mangroving. Lokasi mangroving berada di salah satu sisi pulau.

Para peserta dengan semangat mengaplikasikan teknik penanaman mangrove yang sebelumnya sudah dijelaskan oleh perwakilan dari Teer KeMANGTEER Jakarta.

Para peserta setelah menanam mangrove.

Selesai mangroving, Teers masih semangat untuk explore pantai dan saling cebur-menceburkan diri. Dan, acara ditutup dengan sarapan bersama, singgah di penangkaran hiu di Nusa Karamba, serta menuju ke Penangkaran Penyu di Pulau Pramuka.

“Acaranya seru, keren, dan jaya terus Mangrove Indonesia. Hidup KeMANGTEER Jakarta, selamat buat temen-temen panitia udah sukses buat acaranya,” kesan dari Aditya C. Windardi, peserta MCAMP.

“Acaranya bagus banget, cuma masalah di susah airnya aja, sih. Kalo ada acara lagi, kasih tau, ya,” kesan dari Ayu Triana, peserta MCAMP.

Salut buat Teer peserta dan panitia yang dengan semangat mangrovernya sudah berkontribusi dalam upaya pelestarian mangrove di pesisir Jakarta serta menyukeskan acara ini.

Semoga hal kecil yang kita tanamkan ini dapat membawa pengaruh yang besar kelak. Tetap teruskan silaturahmi, tetap kobarkan semangat mangrover. Let’s born to be a mangrover! Sampai jumpa di MCAMP selanjutnya. Salam MANGROVER! Semangat MANGROVER! Semangteer! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV