Rayakan Ultah Ketiga, KeMANGTER Jakarta Kunjungi Suaka Margasatwa Mangrove

Foto bersama Teer Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Untuk merayakan Hari Ulang Tahun KeMANGTEER Jakarta yang ketiga, Abang dan Mpok Teer kita, ngadain event keren, lho. Mereka berkunjung ke Suaka Margasatwa di Jakarta, untuk melihat hutan mangrove Jakarta yang tersisa. Mereka juga berdiskusi dengan praktisi mangrove setempat dan juga menanam dan memelihara mangrove di sana. Hebatnya lagi, tiup lilin dan potong kue ulang tahun mereka, juga dilakukan di tengah hutan mangrove, lho. Keren, kan!

Di bawah ini, aku culik caption dari Facebook KeMANGTEER Jakarta, yang sangat inspiratif, tak pernah henti mengkampanyekan penyelamatn mangrove di Jakarta, Indonesia dan dunia.

Hari ini (17 September 2014), tepat 3 tahun semenjak terbentuknya KeMANGTEER Jakarta. Bermula dari keprihatinan kami terhadap kondisi ekosistem mangrove Jakarta, lalu kami yg hanya segelintir orang mulai bersinergi bersama dan kemudian berkembang menjadi komunitas yg beranggotakan banyak pemuda2 peduli mangrove Jakarta yang selalu semangat untuk menebar rasa tahu, mau, dan peduli terhadap kelestarian ekosistem mangrove Jakarta.

Terima kasih untuk seluruh pengurus dan anggota KeMANGTEER Jakarta yg tak kenal lelah untuk mengkampanyekan #savemangrove ke warga Jakarta dan terima kasih banyak untuk teman-teman semua yg pernah bergabung dalam aksi-aksi kami #3rdAnnivKeMANGTEERJKT #savemangrove.

Pada tanggal 20 September 2014, KeMANGTEER Jakarta akhirnya mendapatkan izin untuk melihat langsung keadaan suaka margasatwa hutan mangrove Jakarta yang katanya merupakan salah satu hutan Jakarta yang masih ada.

Pagi ini, kami sedang berada di suaka margasatwa hutan mangrove Jakarta, salah satu ruang terbuka hijau yang sangat berperan dalam perubahan iklim. Kami sedang berkumpul dan mendapatkan sosialisasi serta mendengarkan penjelasan dari petugas suaka margasatwa dan nantinya membantu menanam mangrove!

Jalan-jalan dan menanam mangrove merupakan cara kita untuk beraksi untuk Jakarta. Semoga bibit mangrove yang kami tanam membawa keberkahan untuk kita semua nantinya.

Di sepanjang jalan tracking, dengan mudah kita melihat monyet ekor panjang yang benar-benar hidup di alam mereka, tanpa diganggu. Mereka ada karena tempat mereka masih ada. Menyelamatkan mangrove juga menyelamatkan kehidupan monyet ekor panjang.

Selamat Ulang Tahun Ketiga, KeMANGTEER Jakarta. Terus menginspirasi dan memotivasi kami semua, untuk menyelamatkan hutan mangrove dunia, ya. Semangteer! (ADM).

Komentar