Pelihara Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Kembali Gelar Ketapel Mangrove

Suasana tanam mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Pada tanggal 23 Februari 2014, para Teer KeMANGTEER Jakarta, kembali menengok bibit mangrove mereka yang sudah mereka tanam, dalam program pemeliharaan mangrove, lho. Aktivitas mangroving mereka ini, dinamakan dengan Ketapel Mangrove, yaitu singkatan dari Kegiatan Tanam dan Pelihara Mangrove.

Memang, mangrove gak hanya ditanam saja, lho, namun wajib dipelihara, seperti yang dilakuin sama KeMANGTEER Jakarta ini. Menurut TL @KeMANGTEERJKT, kegiatan ini gak hanya diikuti dari anggota KeMANGTEER Jakarta saja, namun juga melibatkan masyarakat umum yang swadaya bersedia menjadi sukarelawan mangrove, bergabung bersama para Abang dan Mpok Teer, kita.

Mangroving dimulai dari pagi sampai tengah hari, yang diawali dengan berkumpul, berangkat bareng, mendengarkan informasi mangrove yang disampaikan pihak wisata mangrove Tol Sedyatmo dan dilanjutkan dengan pemeliharaan mangrove.

Salut buat KeMANGTEER Jakarta, semoga saja dengan adanya Ketapel Mangrove ini, maka kelulushidupan bibit mangrove di kawasan Muara Angke, bisa tetap terjaga, sehingga bisa membentengi pesisir mangrove di Jakarta dari abrasi dan bencana pesisir lainnya. Amin. Semangteer! (ADM).

Komentar