7.3.14

Mahasiswa Untirta Prakarsai Pembentukan KeMANGTEER Serang

Teer Serang, nih!

Serang - KeMANGTEER. Setelah menyebarkan pamflet di kampus selama satu minggu, beberapa mahasiswa Untirta akhirnya berhasil mengadakan pertemuan pertama yang bertujuan untuk membentuk KeSEMaT Mangrove Volunteer (KeMANGTEER) Serang, Kamis (6/3). Pembentukan organisasi yang di prakarsai oleh Besar Hariyadi mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Untirta tersebut bertujuan untuk menyelamatkan pohon Mangrove agar dapat tetap lestari khusunya di sekitar wilayah Provinsi Banten. 

Pertemuan yang diadakan di samping gedung rektorat tersebut, dihadiri oleh 20 orang mahasiswa dari berbagai jurusan di Untirta untuk membahas bagaimana kegiatan selanjutnya dari pembentukan KeMANGTEER Serang ini. “Programnya jangka panjang jadi tidak hanya sebatas kita menanam, nanti juga kita akan merawat serta akan melihat apa saja manfaat dari mangrove apakah bisa dijadikan kegiatan UMKM dimasyarakat ataupun beberapa manfaat lainnya,” ujar Besar Hariyadi menungkapkan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut akhirnya menghasilkan beberapa keputusan penting untuk kegiatan selanjutnya. “Setelah dibicarakan di kopdar pertama, kita sih sudah ada niatan menanam mangrove, yah niatnya kalo ga di Karangantu, Sawah Luhur atau Pulau Dua lah,” ujar mahasiswa semester enam ini menambahkan.

Seusai acara, salah satu mahasiswa mengungkapkan alasan ketertarikannya mengikuti pertemuan tersebut. “Pengen lebih peduli aja sama lingkungan, orang-orang disini juga banyak yang lebih tertarik ke mangrove karena berpengaruh kepada ekosistem pantai juga sedangkan sekarang budidaya mangrove ini kan udah jarang,” ungkap Wida jurusan Agroekoteknologi. (Rizhar/BU) - Sumber berita dan foto : bidikutama.com (ADM).