Membatik Mangrove bersama Teer Jakarta

Membatik mangrove bersama Teer Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Saat Peringatan Hari Mangrove Internasional, 26 Juli 2013 yang lalu, KeMANGTEER Jakarta punya acara unik, yaitu Membatik Mangrove. Lihat deh, terlihat Teer Dyra, Teer Ilham, Teer Kiki, dan Anggota KeMANGTEER Jakarta lainnya, sedang berfoto bersama, di sekitar peralatan membatik.

Foto yang dicuplik dari akun Twitter Teer Addie @Addie_Setiadi ini menunjukkan bahwa proses membatik mangrove dilakukan di salah satu museum di Jakarta. Kece, kan! :-)

Oh, ya. Yang dimaksud membatik mangrove di sini adalah membatik dengan motif mangrove, mulai dari daun, juga buah-buahan mangrove yang tentunya bercorak sangat menawan.

Dicuplik dari beberapa akun Twitter para Mpok dan Abang Teer, terlihat mereka sangat senang menjalani proses membatik, yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, ini, walaupun tak jarang sering terjadi "kasus belepotan" dalam mencanting. :-)

Bangga tentu saja, melihat para MANGROVER mulai menjadikan MANGROVING sebagai sebuah gaya hidupnya. Sebagai penutup, batik mangrove dari pewarna mangrove, juga sudah mulai digeliatkan dan dikampanyekan, yang diawali oleh Ibu Lulut dari Surabaya, dan juga Kak Cahyadi dari Semarang dengan @BatikBakau-nya. Semangteer! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”