7.5.12

KeMANGTEER Jakarta, Tak Kenal Lelah Selamatkan Mangrove Jakarta!

Teer Jakarta saat menanam mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Di samping ini adalah foto aksi para relawan mangrove KeMANGTEER Jakarta yang sedang mangroving menanam dan memelihara mangrove di kawasan mangrove PIK Tol Sedyatmo, Jakarta Utara.

Mulai gencar menyuarakan kampanye penyelamatan mangrove Jakarta sejak 2011, puluhan anak muda Jakarta dari berbagai universitas ini getol sekali mengkampanyekan mangrove tak hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya.

Satu tujuan dari gerakan-mangrove-swadaya mereka ini adalah turut berkontribusi secara nyata dalam penyelamatan mangrove Jakarta dan Indonesia yang sudah rusak hingga 75%!

Beragam kegiatan dan program telah dilaksanakan, seperti turun ke jalan menyuarakan penghentian penebangan pohon mangrove di Jakarta dan Indonesia, penanaman dan pemeliharaan mangrove dengan konsep pembangunan satu buah demplot mangrove percontohan di PIK Tol Sedyatmo Jakarta Utara, kerjasama dengan berbagai organisasi lingkungan lainnya untuk mengajak partisipasi mereka dalam aksi-aksi mangroving mereka dan lain-lain.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, mereka juga akan mengkampanyekan mangrove ke sekolah-sekolah bekerjasama dengan salah satu sekolah di Jakarta. KeMANGTEER Jakarta seperti tak kenal lelah terus bekerja untuk mangrove Indonesia dan menginspirasi kita semua. Bagaimana dengan Anda? (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar