9.6.23

Kunjungan Kerja Sekjen KeMANGTEER Indonesia ke Semarang


Makan malam bersama di Semarang.

Semarang - KeMANGTEER. Bertepatan dengan Mangrove REpLaNT 2023 yang diselenggarakan oleh KeSEMaT, Teer Qonitah Hamidah (Sekjen) berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke afiliasi mangrove KeMANGTEER, yaitu KeSEMaT, IKAMaT, KeAMaT dan KeMANGI di Semarang. (6-8/6/2023).

Pertemuan pertama dilakukan di salah satu restoran di kawasan Gombel, Semarang. Bersama dengan IKAMaT, KeSEMaT, KeAMaT dan KeMANGI dan KeMANGTEER Jakarta, Sekjen makan malam, sembari mengiformasikan mengenai kegiatan KeMANGTEER Indonesia dan regional yang sangat dinamis.


Makan malam syahdu di kawasan Gombel, Semarang.

"KeMANGTEER bergerak sangat dinamis, sesuai dengan bentuknya, yaitu komunitas untuk mengkampanyekan aksi penyelamatan hutan mangrove di Indonesia," kata Sekjen. "Saya senang , akhirnya dapat bertemu dan bersilaturahmi secara langsung dengan KeSEMaT, IKAMaT, KeAMaT dan KeMANGI, setelah pandemi berakhir," lanjutnya.

Keesokan harinya, kunjungan kerja dilanjutkan ke Kantor KeSEMaT, yang merupakan lembaga pertama yang menaungi manajemen KeMANGTEER, sebelum berpindah ke IKAMaT. Pada kesempatan ini, Sekjen berbincang dengan KeSEMaTER mengenai kegiatan yang sudah, sedang dan akan diadakan oleh KeSEMaT.


Foto bersama selepas makan siang.

"Terima kasih kepada Kak Qonita yang sudah berkunjung ke kantor kami. Pada pertemuan ini, kami berbagi informasi mengenai kegiatan terbaru kami, juga agenda mangroving yang sudah dan akan kami lakukan di masa mendatang," kata Kak Alfian R. Hidayat (KeSEMaT). "Beberapa rencana kerja sama juga dibicarakan untuk terus memperkuat hubungan antara KeSEMaT dengan KeMANGTEER dan afiliasi mangrove lainnya," tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama di salah satu restoran di kawasan Banyumanik, Semarang untuk membicarakan beberapa agenda kegiatan KeMANGTEER dan afiliasi mangrovenya yang lain, secara lebih mendalam.

Sore harinya, Sekjen juga berkesempatan berkunjung ke Sekretariat IKAMaT untuk bertemu langsung dengan Direktur IKAMaT, sembari melakukan konsolidasi mengenai kerja sama KeMANGTEER dan IKAMaT yang akan dimulai pada pertengahan Juni 2023 ini, untuk melakukan aksi penanaman mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.


Foto bersama di Kantor KeSEMaT.

Kunjungan kerja Sekjen ke Semarang diakhiri dengan malam bersama salah satu cafe di Tembalang, Semarang yang dihadiri oleh perwakilan KeSEMaT, IKAMaT, KeAMaT dan KeMANGI.

"Terima kasih Sekjen KeMANGTEER sudah bertemu dengan semua afiliasi mangrove KeMANGTEER di Semarang," ujar Kak Ganis Riyan Efendi (IKAMaT). "Semoga dengan kehadiran Sekjen di Semarang akan dapat semakin mempererat jalinan tali silaturahmi antara IKAMaT dengan KeMANGTEER dan afiliasi mangrovenya yang lain," harapnya.

Tidak lupa, Sekjen juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari KeSEMaT, IKAMaT, KeAMaT dan KeMANGI selama kunjungan kerjanya ke Semarang. Keseluruhan kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar