16.7.20

Press Release Kuliah Mangrove #8 Bersama KeMANGTEER Serang

KUMANG #8.

Serang - KeMANGTEER. Pandemi Covid-19 tidak menjadikan kegiatan edukasi mangrove untuk masyarakat luas menjadi terhambat. Memanfaatkan teknologi yang ada, salah satunya grup WhatsApp, KeMANGTEER Serang rutin mengadakan Kuliah Mangrove (KUMANG) setiap minggunya, dengan tema yang selalu menarik.

Dengan melihat salah satu fungsi mangrove, yaitu sebagai habitat bagi berbagai jenis makhluk hidup, KUMANG #8 akan memperkenalkan peran ekosistem mangrove untuk kehidupan biota air yang seharusnya bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan potensi perikanan, karena biota air, seperti ikan, udang, kepiting, dan lainnya mengantungkan hidupnya kepada mangrove, sebagai sebuah ekosistem, mulai dari sebagai tempat tinggal, tempat mencari makan, tempat reproduksi, dan tempat membesarkan anak.

Pada KUMANG #8 juga akan mengangkat diskusi mengenai pengembangan perikanan di area mangrove, seperti tambak yang justru menjadi salah satu penyebab utama kerusakan ekosistem mangrove.

Poster KUMANG #8.

TEMA KUMANG #8
"Mangrove and Sustainable Fisheries."

NARASUMBER
Bayu Syamsuarno, S.Pi., M.Si.
(Dosen Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa).

MODERATOR
Juwita Suci Rahayu.
(Divisi Fundrising KeMANGTER Serang 2019/2020).

WAKTU DAN TEMPAT
Hari/Tanggal: Sabtu, 18 Juli 2020.
Pukul: 13.00 - 15.00 WIB.
Platform: WhatsApp Group.

CARA MENDAFTAR
Kirim format: Saya mau mendaftar KUMANG #8, Nama, Umur, Asal daerah, Alasan Ikut. Kirim ke WhatsApp 0882-1292-6021 atau klik link: bit.ly/daftarkuliahmangrove8. Batas pendaftaran 17 Juli 2020.

INFORMASI
Instagram: @KeMANGTEERSRG.

Demikian, press release ini disampaikan. Bagaimana menjadikan pengembangan perikanan di wilayah pesisir yang berkelanjutan dengan memanfaatkan ekosistem mangrove dan tetap menjaga kelestariannya? Yuk, ikutan KUMANG #8 bersama KeMANGTEER Serang. (DH/AP/NAP/ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar