6.1.19

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk

KeMANGTEER Jakarta dan OJK tanam mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pernah melakukan kolaborasi penanaman mangrove di tahun 2017. Kali ini, OJK kembali menjalankan program "Bakti Sosial Natal" dengan menggandeng KeMANGTEER Jakarta untuk berkolaborasi melakukan Program Penanaman 100 Bibit Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk (8/12/18).

Kegiatan dimulai dengan Ketuteer Nathasi yang menyapa hangat peserta penanaman yang berjumlah 20 orang. Kegiatan dilanjutkan oleh Teer Rizki yang memberikan Penyuluhan Edukasi Manfaat Mangrove dan Cara Penanaman Mangrove.

Ketuteer Nathasi menyapa hangat para peserta penanaman.

Peserta kemudian berjalan menyusuri hutan mangrove menuju lokasi penanaman mangrove. Selain orang dewasa, anak-anak juga menjadi peserta penanaman mangrove kali ini. Mereka terlihat sangat bersemangat untuk menanam mangrove di lumpur. Setelah itu, peserta kembali ke aula depan untuk bersih-bersih dan mencicipi olahan mangrove.

"Ternyata, peyek dan stik mangrove sangat digemari oleh anak-anak yang menjadi peserta penanaman kali ini," ujar Ketuteer.

Pada kegiatan kali ini, KeMANGTEER Jakarta juga kedatangan mahasiswa Geografi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang mengikuti kegiatan penanaman sambil melakukan observasi dan mewawancarai Ketuteer mengenai Kawasan Ekowisata Mangrove yang dijadikan salah satu objek wisata alam. (ADM/NF/KJKT).