8.1.19

KeMANGTEER Jakarta dan Mubadala Petroleum Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Penyerahan bibit mangrove kepada KeMANGTEER Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. Kegiatan kolaborasi akhir tahun 2018 ditutup dengan Penanaman 600 Bibit Mangrove bersama Mubadala Petroleum. Sebelumnya, pada hari Minggu (9/12/18) bertempat di Eco Park Ancol telah diselenggarakan Serah Terima secara Simbolis Bibit Mangrove dari Mubadala Petroleum kepada KeMANGTEER Jakarta yang diwakili oleh Ketuteer Nathasi.

Agenda berlanjut pada Penanaman Mangrove, pada hari Kamis (13/12/18) di Kawasan Hutan Lindung, Pantai Indah Kapuk. Acara dimulai dengan Salam dan Pembukaan oleh Teer Halim selaku MC, dilanjutkan dengan Sambutan Hangat dari Ketuteer Nathasi.

Seluruh tim Mubadala Petroleum, tim KeMANGTEER Jakarta dan tiga orang volunteer juga memperkenalkan diri untuk menjalin keakraban.

Senangnya menanam mangrove bersama.

"Penyuluhan edukasi hari ini dipimpin oleh Teer Rizky dan Teer Dita yang memperkenalkan Fungsi Ekologis dan Ekonomis Mangrove," jelas Ketuteer. "Peserta penanaman terlihat antusias dan banyak memberikan pertanyaan seputar ekosistem mangrove," tambahnya.

Teer Marka melanjutkan dengan Penyuluhan Edukasi Cara Menanam Mangrove dan diakhiri dengan doa bersama sebelum menuju lahan penanaman.

Foto bersama selepas penanaman.

Penanaman 600 Bibit Mangrove berjalan seru. Beberapa peserta nampak kesulitan berjalan pada lumpur yang mempunyai ketinggian hingga 30 cm. Namun, semangat dari PHL dan tim KeMANGTEER Jakarta membuat peserta tidak putus asa dan justru berlomba-lomba untuk melakukan penanaman mangrove sebanyak-banyaknya.

Acara ditutup dengan bersih-bersih dan pemberian bingkisan berupa olahan mangrove, seperti peyek, stik, dodol dan sirup mangrove.

Sampai bertemu dengan kolaborasi spektakuler lainnya di tahun 2019. Terima kasih atas segala pengalaman seru di tahun 2018. (NF/ADM/KJKT).