8.9.18

KeMANGTEER Jakarta dan SMKIT Fitrah Hanniah Bekasi Tanam 150 Mangrove di Muara Tawar

Edukasi mangrove sebelum menanam 150 bibit mangrove.

Muara Tawar - KeMANGTEER. Penanaman 150 bibit mangrove sukses dilaksanakan di Muara Tawar, Jakarta pada Minggu (25/8/18) bersama dengan murid, alumni dan guru SMKIT Fitrah Hanniah, Bekasi.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dipimpin Teer Dita dan Teer Halim. Selanjutnya, perwakilan siswa dari Pahlawan Energi dan Laskar Lingkungan SMKIT Fitrah Hanniah menyampaikan kegiatan mereka di sekolah berkaitan dengan aksi ramah lingkungan dan menyampaikan tujuan mereka mengikuti kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan KeMANGTEER Jakarta oleh Teer Retno dan edukasi mangrove oleh Teer Syifa.

Senangnya menanam mangrove demi menghijaukan bumi.

Memasuki agenda inti, yaitu penanaman mangrove, siswa-siswi SMKIT Fitrah Hanniah yang baru pertama kali mangroving terlihat sangat antusias.

"Walaupun beberapa peserta kesulitan berjalan di lumpur, namun mereka tidak mudah menyerah," terang Teer Syifa. "Kegiatan mangroving dipandu oleh Kesatria Mangrover dan dua orang Volunteer KeMANGTEER Jakarta. Acara ditutup dengan agenda bersih-bersih, penyerahan suvenir dan makan siang bersama," tambahnya.

Peserta antusias berjalan di lumpur untuk menanam mangrove.

Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan para Laskar Lingkungan dan Pahlawan Energi dapat terus menginspirasi dan berlanjut membentuk rantai perubahan positif untuk pelestarian hutan mangrove di pesisir Indonesia. (NF/ADM/KJKT).