12.9.18

KeMANGTEER Jakarta dan SMAK 5 Penabur Tanam 100 Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Foto bersama selepas menanam mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. SMAK 5 Penabur untuk ketiga kalinya mengadakan program "Trees" yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini sebagai aksi nyata murid-murid SMAK 5 Penabur dalam menyelamatkan lingkungan. Sebagai informasi, pada tahun 2016 dan 2017, program ini dilakukan di Pesisir Marunda.

Kali ini, siswa-siswi SMAK 5 Penabur berkesempatan untuk menanam 100 bibit mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) (8/9/2018).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Sari selaku perwakilan guru dan Teer Nathasi sebagai Ketua KeMANGTEER Jakarta.

"Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi pengenalan fungsi dan manfaat mangrove dan pemaparan mengenai teknis menanam mangrove," kata Teer Syifa. "Setelah bersiap-siap dan membaca doa, peserta kegiatan menuju lahan penanaman mangrove. Kegiatan juga diliput oleh beberapa media massa ibukota," tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan kesan pesan dan pembagian suvenir serta sertifikat dari KeMANGTEER Jakarta. Teer Syifa berharap semoga kegiatan ini akan terus konsisten.

"Senang dapat berbagi ilmu mangrove kepada Adik-adik di sini," katanya. "Semoga menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya untuk ikut beraksi menyelamatkan hutan mangrove di pesisir kita," tutupnya. (NF/ADM/KJKT).