19.4.18

Gelar KGTS Part 2, KeMANGTEER Jakarta Mengajar Mangrove di SMAN 90 Jakarta Selatan

Ketuteer Jakarta, saat memberikan edukasi mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada Jumat (13/4/18) KeMANGTEER Jakarta kembali menggelar program kerja mereka, yaitu KeMANGTEER Goes To School (KGTS) #2. Kali ini, mereka mengunjungi dan mengajar mangrove di SMAN 90 Jakarta Selatan.

Pada edukasi mangrove kali ini, Teer Jakarta berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Jabodetabek sebagai penyelenggara dari rangkaian acara Hari Bumi. Pada kesempatan ini, Ketuteer Jakarta, Nathasi, membuka wawasan siswa/i mengenai pentingnya menanam mangrove bagi manusia dan alam.

Foto bersama selepas acara.

Selain itu, dia juga memberikan informasi mengenai fungsi dan manfaat mangrove pada ekosistem pesisir. Peserta sangat antusias menyimak penjelasan dari Ketuteer.

Selanjutnya, DDV juga membuka pendaftaran volunteer aksi Penanaman Mangrove untuk tanggal 21 April 2018 mendatang di Marunda.

"Alam mulai rusak akibat perbuatan manusia yang tidak ramah lingkungan," terang Ketuteer. "Saatnya generasi muda yang harus bisa menjadi agen perubahan. Demi Bumi, Demi Kita," pungkasnya. (NF/ADM/KJKT).