16.1.18

KeMANGTEER Jakarta dan Sebangsa Tanam 1000 Mangrove di Marunda

Senangnya menanam mangrove di pesisir Marunda.

Jakarta - KeMANGTEER. Dalam rangka memperingati 'Hari Sejuta Pohon' yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2018, Sebangsa bersama dengan KeMANGTEER Jakarta menyelenggarakan program Penanaman 1000 Mangrove di Pesisir Marunda (13/1/2017).

Partisipan kali ini berasal dari puluhan relawan-mangrove muda se-Jabodetabek dan komunitas rekanan, yang ikut melakukan penanaman mangrove bersama.

Sebelum mengawali penanaman mangrove, ucapan terima kasih tidak pula disampaikan oleh Kak Citra mewakili Sebangsa dan juga sambutan dari Ketuteer Jakarta, Teer Nathasi.

Teer Syifa dari KeMANGTEER Jakarta dan Kak Tito dari AMaT (Alumni KeSEMaT) turut membagikan ilmu mangrove dan pengalaman mangrovingnya kepada para peserta. Mereka berdua menjelaskan fungsi dan manfaat mangrove sebagai penyangga ekosistem pesisir.

Meski air laut masih pasang, namun semangat para relawan mangrove tetap menggebu. Hal ini terlihat dari keceriaan mereka saat menggali lumpur dan menanam mangrove.

"Mangrove sangat penting bagi pesisir, terutama Jakarta yang kini benar-benar dalam kondisi darurat mangrove. Semoga semangat menanam generasi milenials tetap terjaga demi kelestarian hutan mangrove Jakarta," kata Ketuteer. "Terima kasih, Mangrover. Kalian keren bisa begitu mesra dan melekat dengan mangrove," pungkasnya. (AT/ADM/KJKT).