KeMANGTEER Dumai Resmi Berdiri

Dumai, jadi kota keempat yang mendirikan KeMANGTEER di Pulau Sumatera.

Dumai - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Ada kabar gembira, nih. Setelah sebelumnya, Bengkalis resmi mendirikan KeMANGTEER Bengkalis (KeMANGTEERBLS) pada tanggal 20 Oktober 2016, kini selang beberapa hari kemudian, tepatnya hari ini (24/10/16), KeMANGTEER Dumai juga resmi mendirikan KeMANGTEER (KeMANGTEERDUM). Kece, kan!

Nah, pendirian KeMANGTEER Dumai ini dipelopori oleh Bang Ari, yang sebelumnya merupakan aktivis mangrove di sana.

Aktivitas mangroving Teer Dumai.

"Entah sampai kapan kita nikmati kehancuran ini kawan. Dulu tempat ini tempat kami bermain namun sekarang berjalan pun harus menyeberang kayu hanyut," kata Bang Ari.

Pendirian KeMANGTEER Dumai dilatarbelakangi dari kerusakan mangrove dan kawasan pesisir yang saat ini sedang melanda di sana. Di Dumai sendiri sudah terjadi abrasi pantai yang cukup tinggi akibat ditebangnya hutan mangrove untuk keperluan hidup manusia.

Abrasi pantai yang terjadi di kawasan pesisir Dumai.

"Dumai menjadi kota keempat di Pulau Sumatera yang mendirikan KeMANGTEER. Semoga ini dapat menginspirasi kota-kota lainnya untuk mendirikan KeMANGTEER di kotanya, masing-masing, mengingat Indonesia membutuhkan lebih banyak komunitas relawan mangrove KeMANGTEER yang bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam merawat dan menjaga mangrovenya," jelas Teer Rizka, selaku Sekjen KeMANGTEER. (Penulis/Foto: KeMANGTEER Dumai).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta