1.8.16

KeMANGTEER Jakarta Dampingi PT. Shimizu Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk

"Angkat tangannya, kita semangat tanam mangrove, ya," ujar Teer Afril.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 30 Juli 2016, sedari pagi hingga siang hari, Teer Jakarta mendampingi PT. Shimizu melakukan penanaman mangrove di kawasan mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Pembukaan acara penanaman mangrove dipimpin oleh Teer Ipen sebagai pembawa acara. Seru banget, lho!

"Angkat mangrovenya dan teriakkam ini mangrove kita, mana mangrove kalian?" teriak Teer Afril menyemangati para peserta.

Sebelum dilakukan penanaman di lokasi yang berlumpur, nampak para Teer Jakarta membantu Bapak dan Ibu dari PT. Shimizu menyiapkan bibit Rhizophora yang memang berhabitat di lumpur. Masing-masing dari mereka memegang bibit mangrovenya.

"Semoga bibit yang kami tanam ini, akan dapat tumbuh dengan baik, sehat dan kelak bermanfaat bagi alam sekitar. Amin," terang salah satu peserta penanaman.

Selesai melakukan penanaman bibit mangrove, tak lupa, KeMANGTEER Jakarta mengajak Bapak dan Ibu PT. Shimizu untuk menjelajah kawasan mangrove di PIK.

Hal ini bertujuan untuk bertukar pengalaman dan informasi mengenai jenis-jenis mangrove yang ada di Jakarta, terutama yang ada di PIK. Kegiatan jelajah ini dipimpin oleh Teer Nathasi.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara mangroving kali ini. (MFR).