Akhir Pekan, KeMANGTEER Jakarta Lakukan Program Monitoring Mangrove

Program monitoring mangrove, penting banget!

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Di akhir pekan kemarin (2/4/16), Teer Jakarta kembali bekerja, mangroving ke kawasan mangrove PIK Jakarta, dengan tujuan untuk memonitoring hasil penanaman mangrove dan juga membuka kelas mangrove untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar mangrove. Kece, kan!

Dicuplik dari akun Twitter @KeMANGTEERJKT, pagi itu mereka nampak berdiskusi mengenai ekosistem mangrove yang dikoordinatori oleh Divisi Pendidikan dan Keilmuan KeMANGTEER Jakarta.

Setelah melakukan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan memonitoring bibit mangrove yang telah mereka tanam, dengan bekerjasama dengan banyak pihak, seperti komunitas lingkungan, sekolah, dinas dan kampus di Jakarta serta CSR perusahaan.

Kegiatan monitoring difokuskan pada pemeriksaan fisik bibit mangrove, berupa pengukuran tinggi bibit, pemeriksaan daun, hama di sekitarnya dan kondisi air dan sampah.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh KeMANGTEER Jakarta dengan tujuan menjaga kelulushidupan bibit mangrove agar tetap tinggi.

Sebagai informasi, program penanaman mangrove dikatakan sukses bukan karena banyaknya bibit yang telah ditanam, melainkan karena banyaknya bibit yang hidup setelah ditanam. (TGW).

Komentar