Mangrove Goes To School, KeMANGTEER Medan Sambangi Sekolah Dasar di Medan

Teer Medan mengajar mangrove ke SD.

Medan – KeMANGTEER, Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 29 s.d. 30 Januari 2016 kemarin, KeMANGTEER Medan mengadakan kegiatan Mangrove Goes To School (MGTS) yang berlokasi di dua titik Sekolah Dasar di Kota Medan. Kece, kan! MGTS KeMANGTEER Medan kali ini, diberi tema Mangrove Sejak Dini. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Jumat dan juga Sabtu. Target MGTS KeMANGTEER Medan adalah siswa-siswi SD di Medan.

Hari pertama pelaksanaannya, KeMANGTEER Medan menyambangi SD Negeri 060851 yang beralamat di Jln. Djamin Ginting Medan, dan dihari kedua di SD Negeri 060894 dan SD Negeri 060886 yang beralamat di Jln. Pasar II, Padang Bulan Medan.

Kegiatan di tiga SD Negeri ini diisi dengan penyampaian materi oleh Ketuteer Maulana Shiddiq Gultom dan Kadiv Eduktiv, Teer Indra Surya Sianipar.

Pertama, siswa-siswi SD diberikan pemahaman dasar mengenai ekosistem mangrove, diantaranya dari jenis, manfaat, habitat, hingga kerusakan hutan mangrove. Selanjutnya, siswa-siswi SD menyaksikan pemutaran video mengenai kondisi hutan mangrove yang ada di Indonesia.

Foto bersama selepas mengajar mangrove.

Teer Medan juga menampilkan Herbarium Mangrove untuk ditampilkan pada murid-murid SD. Murid-murid SD sangat antusias menyaksikan video yang diputarkan.

Dalam kegiatan kali ini juga, para Teer Medan juga memberikan pertanyaan kepada murid-murid SD tersebut. Jika pertanyaan berhasil dijawab dengan benar, maka murid tersebut mendapatkan hadiah berupa peralatan menulis. Keren, kan?

Di akhir kegiatan MGTS, setiap siswa-siswi SD mendapatkan hadiah, dan juga pihak sekolah mendapatkan sertifikat/piagam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih KeMANGTEER Medan atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak sekolah.

MGTS ini digagas oleh KeMANGTEER Medan untuk menjalankan salah satu program kegiatan dari KeMANGTEER. Selain itu, kegiatan ini juga dapat diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta akan lingkungan, terkhususnya mangrove di usia dini. Semangteer! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”