Keren, KeMANGTEER Kini Hadir di Karawang

Meet up perdana KeMANGTEER Karawang.

Karawang - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tangal 30 Desember 2015, bertempat di salah satu cafe di Karawang, telah diadakan first gathering para Teer Karawang untuk membahas pendirian KeMANGTEER di Karawang. Dalam kesempatan ini, turut juga hadir perwakilan dari KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT dari Semarang, yaitu Teer Giovanny Eveline W. dan Teer Fahmi A. B.

Pertemuan membahas mengenai sejarah KeMANGTEER, sistem dan konsep pengembangannya, afiliasi mangrove KeMANGTEER yang sudah tersebar ke delapan kota di Indonesia, aksi-aksi mangroving yang akan, sedang dan sudah dilakukan dan tema lainnya yang berkenaan dengan persiapan launching KeMANGTEER di Karawang.

"Puji Tuhan, para Teer Karawang berasal dari President, ITB, Singaperbangsa, UNDIP, dan lain-lain. Gak sabar buat aksi mangroving pertama kami," ujar Teer Eveline.

Teer Eveline: Semangat Teer Karawang, luar biasa!

Dengan kehadiran KeMANGTEER di Karawang ini, maka di seluruh Indonesia sudah sembilan kota yang bergabung dengan KeMANGTEER untuk membantu Indonesia dalam merehabilitasi kawasan pesisirnya secara sukarela dengan konsep relawan.

"Pesisir Karawang juga mengalami degradasi lahan yang sangat parah. Abrasi, penebangan mangrove juga pemanfaatan mangrove yang tidak bijak terjadi di sini karena minimnya informasi mengenai mangrove. Sebagai putra daerah, kami tergugah untuk bergerak bersama dengan anak muda lainnya di Indonesia, yang sudah mendeklarasikan pendirian KeMANGTEER," kisah Teer Fahmi.

Setelah pertemuan pertama ini, KeMANGTER Karawang merencanakan aksi mangroving pertama mereka, dalam melakukan penanaman mangrove di pesisir Karawang, sekaligus sebagai acara peresmian berdirinya KeMANGTEER di Karawang yang waktu dan tempatnya akan diberitahukan kemudian. Selamat buat Teer Karawang! (ADM).

Komentar