KeMANGTEER Indonesia Pamerkan Mangrove di Hari Komunitas Nasional

Teer Jakarta di Hari Komunitas Nasional.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Pada tanggal 26 - 27 September 2015 yang lalu, KeMANGTEER Indonesia buka booth di Hari Komunitas Nasional, lho. Diwakili KeMANGTEER Jakarta, Serang dan Tangerang, KeMANGTEER Indonesia memamerkan produk batik dan jajanan mangrove bersama dengan puluhan komunitas lainnya, seperti Komunitas Historia Indonesia, Indonesian Youth Diplomacy, Indonesia Berkibar, Young On Top dan masih banyak lagi. Kece, kan!

Selama dua hari, para Teer dari tiga regional bersemangat memamerkan Mas Jamang dan Batik Bakau, dua produk yang dihasilkan dari mangrove sembari mengajak ratusan pengunjung yang memadati venue untuk menjaga dan melestarikan mangrove Indonesia.

Sejak tahun 2013, Indonesian Community Network konsisten untuk merayakan Hari Komunitas Nasional setiap tanggal 28 September. Seperti dua tahun sebelumnya, perayaan Hari Komunitas Nasional (HKN 2015) tahun ini, kembali digelar pada tanggal 26 – 27 September 2015 di Mall Kota Kasablanka.

Para pengunjung excited banget pengen tahu mangrove. 

Terlihat Teer Agung, Teer Adi, Teer Achie, Teer Wida, Teer Gilang dan masih banyak lagi, selama dua hari bertugas mengkampanyekan mangrove secara bergantian kepada pengunjung. Banyak yang menanyakan mengenai fungsi dan manfaat mangrove, dan tak sedikit pula yang ingin tahu tentang teknik pembuatan produk-produk turunannya.

"Kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mangrove memiliki fungsi ekologis, biologis, ekonomis dan sumber daya dan jasa, jadi jangan ditebang. Mangrove ekosistem penting di bumi," jelas Teer Gilang.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif tak hanya dari komunitas saja, juga dari pihak sponsor dan media. Ini terlihat dari banyaknya pihak yang mendukung acara ini. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”