Mangroving Inspiratif Ala KeMANGTEER Medan dan KeMANGTEER Jakarta

Diskusi mangrove Teer Jakarta.

Semarang - KeMANGTEER. Hai, Teer. Hari Minggu, kayaknya nggak lagi akan identik dengan jalan-jalan ke mall, deh. Kenapa demikian? Karena mangroving ke hutan mangrove atau sekedar rapat membicarakan kegiatan dan aksi penyelamatan mangrove, kini marak dilakukan oleh anak muda di Indonesia di hari Minggu, lho, terutama siapa lagi kalau bukan para Teer, kesayangan kita semua.

Nah, aku cuplik dari akun Twitter @KeMANGTEERJKT dan @KeMANGTEERMDN, ada yang unik di hari Minggu, 2 November 2014. Keduanya, walaupun terpisah jarak ribuan kilometer, di hari yang bersamaan, mangroving bareng, namun bentuknya berbeda.

KeMANGTEER Jakarta mangroving di area konservasi mangrove mereka di PIK, untuk merawat bayi-bayi mangrove, sementara itu KeMANGTEER Medan, asyik rapat di halaman Kampus USU, membicarakan mengenai aksi-aksi penyelamatan mangrove-mereka di Medan. Kece, kan!

Diskusi mangrove Teer Medan.

Foto di atas memperlihatkan para Teer Jakarta sedang istirahat, setelah selesai merawat baby mangrove mereka. Sementara itu, di samping ini adalah foto Teer Medan, saat rapat di USU, membicarakan langkah ke depan, dalam aksi kampanye #SAVEMANGROVE di ibukota Sumatera Utara.

Kisah mangroving keduanya ini, sangat inspiratif, lho. Di saat teman-teman lainnya asyik berlibur ke mall, istirahat di rumah bareng keluarga dan aktivitas liburan lainnya, mereka malah  berani capek, mengeluarkan tenaga dan pikiran mereka demi pelestarian mangrove.

Semoga saja, langkah kecil mereka ini, bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia, dan dimanapun berada. Amin. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV