Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Medan LIVE di IRADIO, Medan

Teer Medan, on air di IRADIO FM.

Medan - KeMANGTEER. Hai, Teer. Pada tanggal 10 Agustus 2014, mulai pukul 17.00 WIB - 18.00 WIB, Rekan-rekan kita, para Teer KeMANGTEER Medan, yang dipimpin langsung oleh Ketuteernya, yaitu Teer Doni Latuparisa, ON AIR LIVE di IRADIO FM, Medan, lho. Nah, pasti sudah tahu kan, dalam rangka apa KeMANGTEER Medan siaran di radio? Pastinya, untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove di Medan, dong. Kece, kan!

Aku cuplik dari akun Twitter mereka @KeMANGTEERMDN, mangroving mereka di radio ini, ternyata sudah di-sounding jauh hari, lho. Dan, sambutan dari LIVE pertama kali mereka ini, sungguh positif.

Selain pendengar setia IRADIO, beberapa akun Twitter afiliasi KeMANGTEER Medan, seperti @MangroverID, @MANGROVEMAGZ, @KeSEMaT, @KeMANGTEER, @MasJamang, @YayasanIKAMAT dan lain sebagainya, juga turut aktif berpartisipasi saat suara mereka berkumandang se-antero Indonesia.

Ada yang seru saat diskusi tentang perkebunan kelapa sawit, yang mengancam keberadaan ekosistem mangrove di Medan. Apa pasal? Karena pembukaan perkebunan sawit tersebut, telah menebangi pohon mangrove.

Sontak, semua tidak setuju. Banyak yang berpendapat, bahwa oknum yang setuju pembukaan lahan mangrove untuk kelapa sawit hanya berpikiran sempit dan tidak berpikir jauh ke depan, karena efek jangka panjangnya bagi keseimbangan ekosistem di pesisir dan secara keseluruhan, sungguh tidak baik.

KeMANGTEER Medan juga banyak mengkampanyekan mangrove dengan memberitahukan mengenai aksi-aksi mangroving mereka dalam menyelamatkan mangrove di Medan, yang dimulai dari aksi pertama mereka, yaitu pendirian KeMANGTEER Medan, beberapa bulan yang lalu.

Dalam siaran ini, terkuak informasi bahwa pemerintah setempat belum optimal dalam menerapkan perlindungan terhadap ekosistem mangrove di sekitar Medan, hal ini terbukti dengan tingkat kerusakan mangrove yang terus terjadi.

Nah, saat ini, selain terus melakukan aksi menanam dan memelihara mangrove di Medan, ada kabar baik bagi kalian yang ingin bergabung dengan mereka, dimana dalam waktu dekat, KeMANGTEER Medan akan membuka OPREC Anggota Baru. Bagi yang ingin bergabung dengan mereka, bisa cek akun Twitter mereka di @KeMANGTEERMDN.

Aksi ON AIR KeMANGTEER Medan ditutup dengan beberapa pesan penyelamatan mangrove dari KeMANGTEER Medan, dan juga ucapan terima kasih mereka atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, terutama kepada KeSEMaT dan afiliasinya yang terus getol dalam mengkampanyekan mangrove, tak hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Bravo KeMANGTEER Medan. Semangteer! (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”