KeMANGTEER Jakarta dan Generasi Muda Hebat Tanam 200 Mangrove di PIK Tol Soedyatmo

Foto bersama setelah penanaman mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer! Pada hari Minggu, 15 Juni 2014, KeMANGTEER Jakarta kembali mangroving, kali ini mendampingi Generasi Muda Hebat melakukan penanaman 200 bibit mangrove di Galatama, PIK, Jakarta Utara (samping Hutan Ekowisata Mangrove PIK Tol Soedyatmo).

Tema acara penanaman 200 bibit mangrove ini adalah “Aksi Hebat Untuk Mangrove”. Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 orang yang di dalamnya termasuk orang-orang dari Generasi Muda Hebat, 7 pengurus KeMANGTEER Jakarta, dan masyarakat umum lainnya.

Acara dimulai dari pagi. Awal pelaksanaan acara ini sedikit terhambat dikarenakan kondisi Jakarta yang masih diguyur hujan, sejak dini hari. Namun, hal ini tentu saja tidak meyurutkan semangat peserta untuk datang ke lokasi penanaman.

Acara diawali dengan sarapan bersama, pembukaan, dan pemberian materi serta tanya jawab tentang mangrove oleh Teer Edy (Ketua KeMANGTEER Jakarta), Teer Reza (Wakil Ketua KeMANGTEER Jakarta), dan Pak Risman dari pihak Hutan Ekowisata Mangrove PIK Tol Soedyatmo.

Setelah pembukaan dan bersiap-siap untuk menanam, peserta berjalan kaki dari Hutan Ekowisata Mangrove PIK Tol Soedyatmo menuju Galatama.

Setelah sampai di lokasi, Pak Risman memberikan pengarahan teknik penanaman dan langsung dilanjutkan penanaman mangrove bersama dengan sangat semangat dan antusias.

Lumpur di lokasi penanaman cukup dalam dikarenakan hujan yang baru saja reda. Setelah menanam bibit-bibit tersebut, peserta kembali ke Hutan Ekowisata Mangrove PIK Tol Soedyatmo, bersih-bersih, dan beramah-tamah.

Generasi Muda Hebat berharap, apa yang telah mereka lakukan di Galatama dapat bermanfaat sampai ke generasi mendatang.

Dan, mereka juga berharap 10 tahun yang akan datang, dapat berkumpul kembali bersama KeMANGTEER Jakarta di lokasi penanaman di Galatama, menyaksikan mangrove tersebut tumbuh dengan baik, tanpa gangguan ulah-ulah tangan manusia untuk pembangunan-pembangunan Jakarta. Amin. Semangteer! (HIB).

Komentar