Tancapkan Ajir, KeSEMaT dan KeMANGTEER Siapkan Lokasi Penanaman Mangrove Restoration 2012

Persiapan sebelum menanam mangrove.

Semarang - KeMANGTEER. Pada tanggal 23 Maret 2012, puluhan KeSEMaTER beserta dengan KeMANGTEER, mengawali kegiatan mangrovingnya dengan berkumpul di Kantor KeSEMaT pada pukul 07.00 WIB.

Hari itu, mereka melakukan cek lokasi penanaman Mangrove Restoration (MANGRES) 2012. Kegiatan mangroving kali ini merupakan salah satu rangkaian acara MANGRES 2012.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana MANGRES 2012, yaitu Sdr. Rohimat (staf ahli MENDIKTAN). Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan persiapan untuk pemberangkatan menuju ke lokasi penanaman mangrove, yaitu pesisir Mangunharjo, Semarang.

Sekitar pukul 09.00 WIB, KeMANGTEER dan KeSEMaTER sampai di Mangunharjo. Setelah dilakukan briefing untuk kegiatan Pra Penanaman ini, acara dilanjutkan dengan memasang ajir pada lokasi yang telah ditentukan oleh Panitia MANGRES 2012.

Ajir bambu akan berfungsi untuk menjaga bibit mangrove agar tidak roboh pada saat terkena ombak, saat selesainya acara penanaman mangrove, yang akan dilakukan esok hari (24/3).

Tanggal 24 Maret 2012, memang puncak dari kegiatan MANGRES 2012, yaitu berupa acara penanaman 3.000 bibit mangrove yang akan diikuti oleh ratusan KeMANGTEER, KeSEMaTER, Dekan FPIK UNDIP, Dinas Kehutanan Jawa Tengah, Dinas Kelautan dan Perikanan Semarang, Badan Lingkungan Hidup Jawa Tengah, Biota Foundation dan lain-lain.

Keseluruhan kegiatan ini berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama. Semangat MANGROVER! (Sumber: KeSEMaTBLOG).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta