KeMANGTEER Semarang Tanam dan Pelihara 1500 Mangrove

Tanam mangrove bersama Teer Semarang.

Semarang – KeMANGTEER. Pada tanggal 2 Oktober 2011, mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, kurang lebih 30 orang KeMANGTEER Semarang yang dikoordinatori langsung oleh Sekretaris Jenderal KeMANGTEER, yaitu Sdr. Taufan Qoriadi, bersama dengan warga pesisir Tapak, telah mengikuti kegiatan MR CSL : Penanaman dan Pemeliharaan Mangrove yang diselenggarakan oleh KeSEMaT.

Lihatlah foto ini, ini adalah para KeMANGTEER Semarang bersama dengan KeSEMaTER, yang bersiap untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan 1500 mangrove jenis Avicennia dan Rhizophora yang dilakukan di sekitar area pertambakan warga pesisir Tapak, Semarang.

Tanpa lelah maupun letih, mereka bersatu menyusuri tambak, mulai menanam dan menyulami bibit mangrove yang telah mati untuk digantikan dengan bibit mangrove yang baru.

Walaupun panas terik membakar pesisir Tapak, saat itu, semangat mereka tetap menyala, sebagai salah satu peran serta mereka dalam menyelamatkan ekosistem mangrove dan bumi dari pemanasan global.

Main lumpur, naik perahu, berkubang di tambak, belajar mangrove bersama KeSEMaTER dan Komunitas Prentjak dan serangkaian acara lainnya, berjalan dengan heboh dan seru. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Aksi KeMANGTEER Semarang bersama KeSEMaTER ini akan dilanjutkan pada tanggal 16 Oktober mendatang di lokasi yang sama, untuk melakukan pemeliharaan dan penghitungan kelulushidupan bibit mangrove yang telah ditanam. Semangteer! (ADM).

Komentar