6.5.23

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan 150 Bibit Mangrove kepada Booking.com di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta


Aksi Booking.com dan KeMANGTEER Jakarta menanam mangrove di PIK, Jakarta.

Jakarta - KeMANGTER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta kembali mendapatkan kesempatan untuk melakukan program pendampingan penanaman dan pemantauan sebanyak 150 bibit mangrove kepada Booking.com di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. (31/8/2019).

Kegiatan ini, melibatkan 25 orang peserta yang dimulai dengan sambutan-sambutan dari Booking.com dan KeMANGTEER Jakarta dan penyerahan sertifikat.


Keseruan menanam mangrove di PIK, Jakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan mangrove tour yang dipandu oleh KeMANGTEER Jakarta yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pengertian, fungsi dan manfaat hutan mangrove secara langsung di lapangan kepada peserta, yang disambut sangat antusias oleh seluruh peserta.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan proses penanaman 150 bibit mangrove jenis Rhizophora atau Bakau yang juga berlangsung sangat seru dan menyenangkan.


Keliling mangrove di PIK, Jakarta Utara. 

Tidak lupa, di akhir kegiatan, peserta mencicipi aneka olahan mangrove yang sudah disiapkan oleh KeMANGTEER Jakarta.

Pada akhir acara, KeMANGTEER Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada Booking.com yang sudah peduli dengan program pelestarian hutan mangrove di Jakarta, sembari berharap bibit agar bibit mangrove yang sudah ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat memainkan peranannya dalam menjaga pesisir dari abrasi pantai. 

Keseluruhan kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini, berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar