1.5.23

Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, KeMANGTEER Jakarta Sukses Gelar Ketapel Mangrove


Menanam mangrove bersama di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta kembali menyelenggarakan program kerja rutinnya, yaitu Kegiatan Tanam dan Pelihara (Ketapel) Mangrove yang dilakukan setiap tiga atau empat bulan sekali. (30/6/2019).

Pada kesempatan kali ini, Ketapel Mangrove melibatkan peserta dari lintas komunitas untuk melakukan aksi penanaman 100 bibit mangrove dan bersih pantai di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.


Sharing session Ketapel Mangrove.

Aksi penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora atau Bakau ini, berlangsung sangat meriah. Beberapa peserta mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti kegiatan penanaman mangrove secara langsung di lapangan.

Ketapel Mangrove dilanjutkan dengan sharing session mengenai peran anak muda dalam ikut andil menjaga bumi, yang salah satu caranya dengan ikut mengkampanyekan fungsi dan manfaat mangrove dan menggunakan sedotan ramah lingkungan yang berbahan bambu, stainless atau kertas agar dapat mengurangi sampah sedotan plastik.


Foto bersama.

Peserta juga berbagi informasi mengenai kegiatan lintas komunitasnya masing-masing, dengan harapan agar semua peserta akan dapat menjadi pemuda bangsa yang berkarakter dan peduli lingkungan.

Keseluruhan kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini, berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan bersih diri dan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar