7.5.23

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan 200 Bibit Mangrove kepada Jurusan Hubungan Internasional dan Teknik Lingkungan, Universitas Pertamina, Jakarta


Penanaman mangrove di Pantai Marunda, Jakarta.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta kembali melakukan kegiatan pendampingan penanaman dan pemantauan bibit mangrove, kali ini kepada dosen dan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional dan Teknik Lingkungan, Universitas Pertamina, Jakarta. Pada kegiatan ini, berhasil ditanam sebanyak 200 bibit mangrove jenis Rhizophora atau Bakau di Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. (14/9/2019).

Tidak hanya melakukan kegiatan penanaman dan pemantauan mangrove saja, pada kesempatan ini, juga diadakan bersih pantai di sekitar Pantai Marunda dengan tujuan agar kondisi lingkungan di sekitarnya menjadi bersih kembali.


Edukasi mangrove KeMANGTEER Jakarta kepada peserta dan warga di sekitar Marunda.

Sebelum dilakukan kegiatan inti, panitia acara mengajak perwakilan mahasiswa, dosen dan masyarakat Rusunawa Marunda untuk mengenal lebih jauh mengenai fungsi dan manfaat hutan mangrove, baik secara ekologis maupun ekonomis.

Edukasi ini disampaikan oleh KeMANGTEER Jakarta, dengan tujuan untuk kembali mengajak seluruh kalangan masyarakat, baik instansi, mahasiswa, akademisi dan warga sekitar Marunda untuk sama-sama membangun ekosistem mangrove di pesisir secara berkelanjutan.


Penyerahan sertifikat kepada KeMANGTEER Jakarta.

Setelah itu, tidak lupa panitia kegiatan menyerahkan sertifikat dan kenang-kenangan kepada KeMANGTEER Jakarta karena sudah berkolaborasi dan melakukan pendampingan pada kegiatan ini.

Kegiatan penanaman mangrove yang didampingi oleh KeMANGTEER Jakarta berjalan dengan meriah. Sebanyak 200 bibit mangrove jenis Bakau atau Rhizophora sukses ditanam dengan bantuan ajir dan tali rafia agar bibit tidak roboh pada saat terkena gelombang air pasang.


Foto bersama selepas penanaman mangrove.

Keseluruhan kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar