12.4.21

KeMANGTEER Jakarta Dampingi Patria DPC Jakarta Utara dan Remaja VJDJ Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk


Teer Jakarta memberikan edukasi mangrove kepada peserta penanaman.

Jakarta - KeMANGTEER. Bertempat di kawasan ekowisata mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, KeMANGTEER Jakarta berkesempatan mendampingi Patria DPC Jakarta Utara dan Remaja VJDJ yang berjumlah 30 orang untuk melakukan Aksi Penanaman Bibit Mangrove. (16/2/19).

Senang sekali, dalam kesempatan ini, mereka tidak hanya melakukan penanaman mangrove saja, melainkan juga berdiskusi seputar jenis-jenis flora dan fauna mangrove, isu lingkungan dan mitigasi bencana. 

Acara dimulai dengan pembagian empat kelompok diskusi, yang membahas mengenai tema yang telah ditentukan. Setelah itu, masing-masing kelompok dipersilakan untuk mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya kepada kelompok lainnya.   


Serunya menanam mangrove bersama.

"Kegiatan kami lanjutkan dengan mangroving keliling PIK dan melakukan penanaman mangrove," kata Teer Halim, selaku perwakilan dari KeMANGTEER Jakarta. "Oh, ya. Sebelum menanam mangrove, kami juga memberikan edukasi mangrove kepada mereka mengenai tata cara menanam mangrove yang baik dan benar," tambahnya.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama, penyerahan sertifikat, bersih diri dan icip-icip kuliner mangrove bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar