19.8.18

KeMANGTEER Jakarta dan New Ocean Shipmanagement Tanam Mangrove di PIK, Jakarta Utara

Para peserta semangat menanam mangrove di PIK, Jakarta Utara.

Jakarta - KeMANGTEER. Tren menanam mangrove bukan hanya 'beredar' di kalangan anak muda saja, lho. Buktinya, pada penanaman kali ini, mayoritas peserta adalah Bapak-bapak kece yang sangat bersemangat menanam mangrove.

Selain dari Indonesia, peserta penanaman di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara pada Selasa (2/8/18) ini, juga berasal dari negara Jepang, Korea dan Singapura.

Mangroving kali ini adalah wujud kepedulian New Ocean Shipmanagement terhadap lingkungan. Mereka membuat program CSR penanaman mangrove.

Ketuteer Nathasi memberikan pengarahan kepada peserta penanaman.

"Kegiatan dimulai dengan sambutan, edukasi mangrove dan arahan cara penanaman mangrove oleh Teer Jakarta," jelas Ketuteer Nathasi. "Setelah itu, peserta dari empat negara, Indonesia, Jepang, Korea dan Singapura kami pandu menjalani trekking di hutan mangrove menuju lokasi penanaman," lanjutnya.

Prosesi penanaman mangrove sangat semarak dan antusias. Peserta juga berkesempatan mencicipi peyek mangrove dan dodol mangrove, juga menyantap nasi campur khas Bali untuk makan siang.

Acara diakhiri dengan kesan pesan peserta penanaman dan pembagian goodie bag yang berisi sirup, dodol, jajanan olahan mangrove, stiker dan sedotan bambu.

"Agar terus lestarinya bumi, butuh tangan-tangan baik yang disertai dengan tekad kuat. Terus sebarkan virus positif pelestarian mangrove ini, untuk masa depan kita yang lebih baik," tutupnya. (NF/ADM/KJKT).