13.8.18

Diikuti Ratusan Peserta, KeMANGTEER Jakarta Sukses Gelar KETAPEL II

Serunya KETAPEL II.

Jakarta - KeMANGTEER. Kegiatan Tanam dan Pelihara (KETAPEL) Mangrove adalah agenda rutin yang diadakan KeMANGTEER Jakarta setiap 3 - 4 bulan sekali. Kali ini, KETAPEL yang sudah menginjak pelaksanaannya yang kedua (KETAPEL II) menggandeng Generasi Warbyasak dan Batavia Drone Community sebagai kolaborator.

KETAPEL II berupa program Penanaman Mangrove dan Clean Up di Pesisir Marunda (29/7/18). Acara ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri atas perwakilan berbagai komunitas dan peserta umum.

"Senang sekali, KETAPEL II dihadiri pula oleh perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup, pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup DKI dan air bersih dari PAM Jaya serta instansi-instansi lainnya. Ramai sekali," jelas Ketuteer Nathasi, selaku koordinator kegiatan.

Asyiknya menanam mangrove di Marunda.

Acara dimulai dengan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan aksi clean up di lahan mangrove oleh peserta, dibantu oleh pasukan orange.

"Sampah yang terkumpul dari clean up KETAPEL II mencapai dua truk sampah. Setelahnya, peserta kami arahkan untuk edukasi mangrove dan memulai penanaman mangrove," tambah Ketuteer.

KETAPEL II diakhiri kegiatan sharing dengan komunitas yang hadir dan kuis berhadiah.

"Terima kasih atas partisipasi dan kolaborasi hebat ini, dalam rangka menyemarakkan Hari Mangrove Sedunia dan Hari Konservasi Alam Internasional," kata Ketuteer. "Sampai berjumpa di kegiatan seru kami lainnya," tutupnya. (AT/ADM/KJKT).