KeMANGTEER Jogja Gelar Mangrove Camp di Kulon Progo

Mangrove Camp KeMANGTEER Jogja.

Yogyakarta - KeMANGTEER. Pada tanggal 29-30 April 2017, KeMANGTEER Jogja menyelenggarakan program internal mereka, yaitu Mangrove Camp yang dilaksanakan di kawasan Hutan Mangrove Pasir Mendit, Jangkaran, Kulon Progo​.

Dalam kesempatan ini, Teer Jogja belajar mangrove secara langsung di alam, tepatnya di Pasir Mendit, mengamati jenis-jenis mangrove yang ada di sana, sembari menggali informasi seputar kondisi masyarakat dan permasalahan program rehabilitasi mangrove di Kulon Progo.

"Mangrove Camp ini, juga kami gunakan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus KeMANGTEER Jogja," jelas Ketuteer Fariz, selaku koordinator kegiatan ini.

Sekjenteer Kika juga turut serta dalam kegiatan ini dan mengharapkan agar KeMANGTEER Jogja dapat lebih solid lagi, terutama dalam menginisiasi program kampanye mangrove untuk menginspirasi warga Jogja pada khususnya, dan Indonesia pada umumunya agar lebih peduli lagi dengan kelestarian hutan mangrovenya.

"Program Mangrove Camp ini sangat bagus, karena kita dapat belajar langsung dari masyarakat sini seputar pengelolaan mangrove di Jogja. Hasil dari kegiatan ini akan kami gunakan sebagai bahan untuk kampanye mangrove kami ke khalayak luas," pungkas Ketuteer. (ADM).

Komentar