16.12.16

Kerjasama KeMANGTEER dengan Singapore International School dan The Body Shop

KeMANGTEER Serang mengajar mangrove di Singapore International School.

Serang - KeMANGTEER. Dua KeMANGTEER regional, yaitu KeMANGTEER Serang dan KeMANGTEER Jakarta, di bulan Desember 2016, mangroving mengajar dan mendampingi mitra kerjanya masing-masing dalam rangka mengkampanyekan mangrove kepada para siswa/siswi Singapore International School dan The Body Shop.

KeMANGTEER Serang mengajar mangrove pada tanggal 13 Desember 2016, sementara itu KeMANGTEER Jakarta melakukan penanaman mangrove jenis Rhizophora, lima hari sebelumnya, yaitu pada tanggal 8 Desember 2016.

KeMANGTEER Serang mengajar mangrove di Singapore International School. Mereka mempresentasikan mengenai fungsi dan manfaat mangrove kepada puluhan siswa/siswi dalam program KeMANGTEER Serang Goes To School (KGTS).

"Selain belajar mengenai mangrove, adik-adik juga kami ajak untuk menuliskan harapannya tentang masa depan mangrove di Indonesia di pohon harapan. Mereka juga membuat pot dari plastik bekas untuk menanam pohon di sekolah," jelas Teer Andin, selaku koordinator Teer Serang.

KeMANGTEER Jakarta mendampingi penanaman mangrove The Body Shop.

Sementara itu, KeMANGTEER Jakarta melakukan pendampingan penanaman mangrove The Body Shop area 7 di Elang Laut, Kawasan Ekowisata, Pantai Indah Kapuk. Kegiatan ini untuk memperingati Voluntering Day.

"Kami melakukan penanaman mangrove bersama Bapak dan Ibu The Body Shop. Mereka sangat bersemangat dalam menanam mangrove. Memang, menyelamatkan mangrove tak kenal latar belakang, juga usia. Terima kasih The Body Shop, turut serta berkontribusi dalam penyelamatan mangrove kita," jelas salah satu Teer Jakarta.

Program kerjasama dan kemitraan seperti ini, tak hanya dilakukan di Serang dan Jakarta saja, melainkan di semua regional KeMANGTEER, dengan tujuan untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam melestarikan mangrove Indonesia. (GM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar