15.1.16

KeMANGTEER Semarang Tanam Mangrove Bareng Semarangker di Kendal

Teer Semarang menanam mangrove di Kendal.

Kendal - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 10 Januari 2015, mulai pagi sampai tengah hari, KeMANGTEER Semarang mangroving ke Kendal, tepatnya di Pantai Kartika Jaya. Mau apa, ya? Tak lain dan tak bukan guna menanam baby mangrove, dong! Mangroving nanem baby mangrove kan, memang lagi kekinian banget. He... he... Oh, ya. Pada kesempatan kali ini, Teer Semarang diwakili oleh Teer Aik, Teer Dika, Teer Dewi, Teer Taufiq dan lain-lain.

Mangroving kali ini, merupakan acara “Semarangker Tanam Mangrove Session 2” yang diinisiasi oleh Komunitas Semarangker. Sebelumnya, Teer Semarang juga sudah ikut penanaman Session 1, beberapa waktu yang lalu.

Untuk Session 2 ini, lokasinya tidak jauh dari penanaman Session 1, yaitu di seputaran Pantai Utara Kendal. Untuk Session 2 ini, lokasinya berjarak kurang lebih 30 menit dari lokasi Session 1 (dengan medan perjalanan yang tidak mulus tentunya), yaitu di seputar Desa Wisata Kartika Jaya, atau tepatnya di Pantai Wisata Kartika Jaya.

Bersih diri selepas menanam mangrove.

Sesampainya di lokasi, peserta terlebih dahulu di-breafing oleh Ketua Pemberdayaan Mangrove setempat. Oh, ya. Kali ini, kami menanam jenis mangrove Rhizophora atau yang sering disebut sebagai Bakau.

Acara penanaman dimulai dari jam 9 sampai sekitar jam 11 siang. Setelah acara penanaman, para peserta langsung melakukan kegiatan bersih-bersih badan di laut, ini dikarenakan lokasi penanaman memang berada di bibir pantai, dan jauh dari sumber air bersih.

Setelah itu, acara diakhiri dengan makan bersama di pingir pantai, sebelum para peserta pulang ke tempat masing-masing. (Admin KeMANGTEER | Semarang).