KeMANGTEER Semarang Kampanye Mangrove di Naturgreenaction

Natur dan KeMANGTEER kolaborasi selamatkan mangrove.

Semarang - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 9 Agustus 2015, mulai siang hingga menjelang sore, para Teer KeMANGTEER Semarang, didampingi KeSEMaTER dan Yayasan IKAMaT, mendapatkan kesempatan untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove di Naturgreenaction yang diinisiasi oleh CSR NATUR. Acara ini diadakan di Water Blaster (WB), Kawasan Candi, Semarang.

Dalam kesempatan ini, Keluarga Besar KeMANGTEER Semarang mengajak semua pengunjung untuk mulai mengenal mangrove dan kawasan pesisir Semarang.

"KeMANGTEER dibawah manajemen Yayasan IKAMaT, yayasan Inspirasi Keluarga KeSEMaT yang memiliki misi agar semua orang memiliki kepedulian terhadap ekosistem mangrove kita. Tak hanya menanam mangrove saja, lho, tapi kita harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai mangrove," ujar Teer Putri, dari KeSEMaT.

Seperti diketahui, kawasan mangrove di pesisir Semarang sudah rusak. Tak hanya Semarang, hampir semua wilayah pesisir Indonesia juga sudah ditebang hutan mangrovenya. Untuk itulah, CSR NATUR merasa terpanggil untuk turut membantu menyelesaikan permasalahan pesisir kita.

"Kami menyumbangkan Rp. 1000,- untuk produk tertentu yang dibeli konsumen kepada KeMANGTEER Indonesia untuk digunakan dalam setiap aksi penyelamatan mangrove mereka," ujar Kak Ayu, dari NATUR.

Acara selain memperkenalkan produk-produk NATUR, yang diselingi dengan beberapa game menarik yang dipandu dua orang host, juga menampilkan dance dari SMA 7, Semarang.

"Dengan semakin banyaknya pihak yang peduli dengan kelestarian mangrove, diharapkan masa depan generasi kita akan lebih cerah, di masa mendatang," pungkas Teer Faisal dari Yayasan IKAMaT.

Acara berjalan dengan baik dan lancar yang di penghujung acara diikuti dengan foto bersama dan pembagian souvenir dari NATUR kepada KeMANGTEER Semarang. (ADM).

Komentar