Relawan Mangrove KeMANGTEER Serang, Resmi Berdiri!

Penyerahan sertifikat pendirian KeMANGTEER Serang.

Serang - KeMANGTEER. Pada tanggal 6 April 2014, komunitas Relawan Mangrove KeMANGTEER Serang resmi berdiri. Hadirnya KeMANGTEER di Serang, akan membantu masyarakat di sana, menjaga mangrove dan warga pesisirnya yang saat ini kondisinya juga mulai mengkhawatirkan.

Peresmian KeMANGTEER Serang berlangsung sangat seru dan meriah, karena dihadiri lebih dari dua puluh orang, yang melakukan mangroving tak hanya launching, tapi juga penanaman mangrove bersama masyarakat Pulau Panjang, Serang.

Dicuplik dari akun Twitter @KeMANGTEERSRG, didapatkan informasi bahwa acara ini dihadiri oleh perwakilan KeSEMaT, Yayasan IKAMaT, KeMANGTEER Jakarta, KeMANGTEER Tangerang dan KeMANGTEER Serang serta warga masyarakat sekitar.

Acara dimulai dari pagi hingga tengah hari, dimulai dengan perjalanan ke Pulau Panjang, Serang, berkumpul di Balai Desa setempat, sambutan-sambutan, pemberian SK KeMANGTEER Serang oleh KeSEMaT, yang diwakilkan Teer Atun (MENPORSI) kepada Ketuteer Serang, Teer Wida dan penanaman mangrove bersama.

Senang sekali, di peresmian KeMANGTEER Serang ini, juga mendapatkan dukungan dan sambutan positif dari stake holder mangrove dan lingkungan setempat, yang mengharapkan keberadaan KeMANGTEER Serang seoga dapat berkontribusi nyata bagi kesejahteraan warga pesisir di Serang. (Amin).

Penanaman mangrove berlangsung seru dan meriah, keluarga besar mangrover nampak akrab, bahu-membahu menanam mangrove di lokasi yang telah ditetapkan, yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan warga sekitar.

Semoga saja, dengan hadirnya KeMANGTEER di Serang, maka mangrove dan warga pesisir di Serang akan semakin baik, kedepannya. Amin. Semangteer! (ADM).

Komentar