14.4.19

KeMANGTEER Serang Gelar Pelatihan Pembibitan dan Penanaman Mangrove di BAPPL STP Serang

Suasana AKAR Mangrove di BAPPL STP Serang.

Serang - KeMANGTEER. KeMANGTEER Serang sukses menyelenggarakan salah satu program kerja mereka, yaitu Ajang Keakraban Antar Relawan (AKAR) Mangrove. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat semakin mengakrabkan antara pengurus dan anggota KeMANGTEER Serang (16/12/18).

"Kali ini, kami bekerja sama dengan Bagian Admistrasi Pelatihan Perikanan Lapangan (BAPPL) Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Serang," kata Teer Novi. "Pelatihan Pembibitan dan Penanaman Mangrove yang dilakukan di sini, merupakan suatu pembelajaran untuk anggota baru kami," tambahnya.

Workshop pembibitan mangrove.

Acara diawali dengan beberapa sambutan dan workshop pembibitan dan penanaman mangrove yang langsung dipandu oleh pegawai dan taruna STP. Mereka mempraktikkan teknik membibitkan mangrove jenis Rhizophora yang baik dan benar.

Penanaman mangrove di lapangan.

Sebagai informasi, STP Serang memiliki tempat persemaian beragam jenis mangrove yang sering digunakan sebagai tempat edukasi mengenai mangrove.

"Kegiatan semakin seru, karena kami lanjutkan dengan menanam bibit mangrove ke lapangan," terang Teer Andin. "Dengan praktik menanam langsung ke lapangan, maka kami semakin tahu ilmu yang diajarkan pada saat workshop tadi," tambahnya.

Pemberian Kenang-kenangan.

Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari KeMANGTEER Serang kepada STP Serang dan foto bersama.

Foto bersama selepas acara.

"Kami berharap, semoga STP Serang tetap bersinergi bersama kami," kata Teer Andin. "Dengan demikian, maka kita bersama akan dapat melakukan lebih banyak lagi program Rehabilitasi Ekosistem Mangrove yang terdapat di pesisir Serang," tutupnya. (NAP/AP/KSRG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar