10.4.19

KeMANGTEER Jogja Dampingi Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Tanam Mangrove di Pantai Baros

KeMANGTEER Jogja memberikan edukasi penanaman mangrove.

Baros - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jogja berkesempatan berkolaborasi dengan mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) dalam kegiatan "Penanaman Bibit Mangrove" yang dilaksanakan Pantai Baros, Bantul.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian program Dinamit’15 “Minespiring” ini, melibatkan kurang lebih 150 mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Teer Hendri memberikan arahan kepada para peserta penanaman mengenai bagaimana teknik menanam mangrove yang baik dan benar.


Dia menjelaskan cara mengikatkan bibit mangrove jenis Bakau ke ajir dengan tujuan agar tidak hanyut pada saat penanaman telah selesai dilakukan.

Peserta penanaman nampak bersemangat menanam mangrove di pesisir pantai yang memiliki kedalaman air kurang lebih selutut orang dewasa. Mereka memastikan bibit telah tertanam dengan baik agar dapat hidup dengan optimal.

Kegiatan ini bertujuan mulia, yaitu ikut menghijaukan kawasan pesisir pantai di Baros sehingga dapat mencegah abrasi yang terjadi sekaligus memulihkan kondisi lingkungannya. (ADM/AP/KJGJ/HEN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar