23.4.18

Peringati Hari Bumi, KeMANGTEER Serang dan Ikatan Awardee LPDP UNJ Tanam Mangrove di Serang

Membibitkan mangrove bersama di PIM yang dikelola Teer Serang.

Serang - KeMANGTEER. Pada tanggal 21 April 2018, mulai dari pagi hingga siang hari, Ikatan Awardee LPDP UNJ berkolaborasi dengan KeMANGTEER Serang melakukan aksi mangroving bersama dalam rangka memperingati Hari Bumi. Kegiatan ini bernama Holidate With Mangrove (HWM).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga hutan mangrove dan lingkungan yang sengaja dikemas seasyik mungkin. Senng sekali, dalam kesempaatn ini, KeMANGTEER Serang berkesempatan memberikan Pelatihan Pembibitan dan Penanaman Mangrove yang disampaikan oleh Teer Cyn dan Teer Mar.

Kegiatan dipusatkan di Pondok Informasi Mangrove (PIM) yang saat ini dikelola oleh Teer Serang. Kegiatan dilanjutkan dengan menanam bibit mangrove di lahan salah satu warga pesisir di Serang, yaitu Pak Yasirli yang terkena abrasi.

Teer Serang berbagi teknik membibitkan propagul mangrove.

"Kami menggunakan perahu sambil dikelilingi view mangrove untuk menuju ke lokasi penanaman. Asyik sekali," terang Teer Andin.

Tak hanya menanam mangrove saja, kegiatan juga dilanjutkan dengan Aksi Bersih Pesisir karena di sekitar lokasi penanaman mangrove terlihat banyak sampah.

Senangnya menanam mangrove bersama untuk masa depan yang lebih baik.

"Ikatan Awardee LPDP UNJ merasa senang mengikuti HWM ini. Kami membibitkan dan menanam mangrove bersama, juga membersihkan sampah di pesisir. Senang sekali, dapat menjadi generasi yang peduli untuk mangrove dan lingkungan pesisir," tambah Teer Andin.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan Perayaan Hari Ulang Tahun Keempat KeMANGTEER Serang yang berlangsung meriah.

"Terima kasih Ikatan Awardee LPDP UNJ yang telah bersinergi bersama kami," pungkas Teer Andin. (NAP/ADM/KSRG).