KeMANGTEER Jakarta Pamerkan Mangrove di Festival Laut, Greenpeace Indonesia

Mangroving seru di hari Sabtu.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 kemarin, Teer Jakarta berkesempatan membuka booth mangrovenya di acara Festival Laut bareng Yayasan Mangrove Indonesia. Lokasi kegiatan ini bertempat di Taman Grida Loka Senayan, mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Nah, di Festival Laut ini, mereka menampilkan berbagai macam olahan, seperti peyek, kerupuk, sirup, batik dan lain-lain yang semuanya terbuat dari mangrove!

"Ada Mas Jamang dan Batik Bakau di booth kami. Kami juga mengajak pengunjung untuk ikut mencicipi kuliner mangrove Mas Jamang dan juga ngasih tahu ada Batik Bakau yang terbuat dari mangrove," kata Teer Jakarta.

Lagi ngenalin Mas Jamang dan Batik Bakau. Semangteer!

Di kesempatan ini, Teer Jakarta juga open volunteer, lho. Jadi, buat siapa saja yang mau daftar jadi partisipan KeMANGTEER Jakarta, bisa banget gabung dengan mereka.

Tak lupa, Teer Jakarta juga banyak menjawab pertanyaan seputar mangrove dan kegiatan mangroving KeMANGTEER Jakarta yang sudah, sedang dan akan dilakukan.

Selama acara berlangsung, Teer Jakarta nampak berkeliling, sharing mengenai fungsi dan manfaat mangrove kepada para pengunjung Festival Laut 2016.

Tak lupa, mereka juga memberikan informasi mengenai beberapa hasil olahan mangrove, seperti batik, sirup, peyek, kerupuk dan masih banyak lagi. Keren, kan!

Ada Puteri Indonesia, lho. Hayooo, tebak siapa?

Oh, ya. Ada Kak Nadine Chandrawinata dan Kak Whulandary Herman juga, lho, yang kompak bersama KeMANGTEER Jakarta dan komunitas lainnya turut serta mengkampanyekan penyelamatan mangrove. Mereka sempat berfoto bersama.

Pasti tahu kan, siapa mereka (?). Mereka berdua adalah Puteri Indonesia di tahunnya masing-masing yang turut menandatangani Petisi Indonesia Darurat Mangrove.

"Seneng banget bisa ikutan di acara ini. Jauh-jauh dari Semarang, saya ikut menandatangani Petisi Indonesia Darurat Mangrove. Semoga acara ini jadi inspirasi penyelamatan mangrove untuk masa depan anak cucu kita yang lebih cerah," jelas Kak Majid, dari Alumni KeSEMaT yang juga ikut memeriahkan acara ini. (DH).

Komentar