7.9.12

KeMANGTEER Semarang MANGROVING Tanam 10.000 MANGROVE di Jepara

Teer Semarang in action.

Jepara - KeMANGTEER. Pada tanggal 6 September 2012, KeMANGTEER Semarang mengikuti program MANGROVING KeSEMaT, yang bekerjasama dengan Indonesia Exim Bank, Jakarta. Program tersebut bernama Mangrove Conservation (MANGCON) 2012 : Tanam dan Pelihara 10.000 Mangrove di Tanggul Tlare, Jepara.

Sebanyak 10.000 mangrove dari jenis Rhizophora, ditanam bersama oleh KeMANGTEER Semarang bersama dengan para KeSEMaTER dan relawan mangrove dalam dan luar negeri, yang berasal dari Jepang, Austria, Rusia dan lain-lain.

MANGROVING di MANGCON 2012 asyik sekali, karena substrat penanamannya adalah lumpur-sangat-basah sehingga seperti lumpur hisap, dimana akan “menghisap” kaki kita saat menjejakkan kaki ke dalamnya.

Di Tanggul Tlare, KeMANGTEER Semarang berkenalan dengan banyak rekan organisasi lingkungan, seperti AIESEC UNDIP dan mahasiswa lainnya dari UNDIP. Selesai melakukan penanaman mangrove, KeMANGTEER Semarang bersih diri di pantai (lihat foto di atas).

Acara ini berlangsung sukses dan mendapat perhatian luas dari para petinggi Jepara dan media massa. Selamat buat KeSEMaT dan BRAVO KeMANGTEER Semarang. SEMANGTEER! (ADM).